Cara Membuat Efek Blur pada Photoshop



Mungkin bagi sobat yang memiliki camera DSLR canggih, membuat foto dengan efek blur pada background bukanlah perkara yang sulit. Karena memang kamera tersebut mendukung pembuatan efek blur pada background foto yang dihasilkan. Akan tetapi bagi yang hanya memiliki kamera saku, yang pas-pasan membuat efek blur tidak semudah itu.

Nah, untuk mensiasati hal itu, pada tutorial Photoshop kali ini saya akan sedikit share trik membuat efek blur pada background foto dengan menggunakan Photoshop.


Efek blur ini berfungsi untuk memfokuskan objek foto yang akan kita tampilkan. Sehingga foto yang kita inginkan lebih jelas, dan bagian foto lainnya kita kasih efek blur. 


Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat bisa lihat gambar dibawah ini yang sudah di beri efek blur…



1.Silahkan buka Software Photoshop kalian.
2.Open gambar/foto yang akan diberikan efek Blur.


3. Setelah terbuka , seleksi foto yang akan menjadi fokus utama pada foto/gambar tersebut,  gunakan seleksi seperti Pen Tool , Magnetic Lasso Tool atau lainnya yang kalian bisa/mudah





4.Setelah terseleksi , tekan CTRL + SHIFT + I yang berfungsi untuk membalikan hasil seleksi.




5.Setelah di tekan maka hasilnya akan seperti ini


6. Berikutnya Klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur



7. Atur Radius Blur sesuka hati kalian dan klik OK.



Maka Hasilnya akan menjadi seperti ini




Sebelum sobat menutup Tutorial Cara Membuat Efek Blur pada Foto dengan Photoshop ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan Tutorial efek blur pada foto dengan photoshop ini?, supaya saya bisa terus belajar untuk memberikan yang terbaik. 


Sobat juga bisa bertanya jika ada beberapa penjelasan yang masih belum dipahami.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment