Review Plextone PC780 LED - Headset Gaming Murah Berkualitas !!!


Intro

Bertemu lagi di Maven Inside , Kali ini gw akan memperkenalkan/review Headset baru gw yaitu Plextone PC780. Headset ini termasuk dalam kelas Entry Level/Low End. Gw beli headset ini hanya Rp.148.000 namun memliki performa yang bagus di kelasnya.



Kita tau bahwa brand Plextone ini sangat asing bagi kita dan juga bentuk headset sangat persis bahkan sama dengan pesaingnya yaitu Warwolf R3 , tapi tetap gw akan memperkenalkannya pada kalian. Yuk Simak Ulasannya....


Berikut Ulasannya :



Varian/Pilihan Warna





Plextone PC780 ini memiliki 3 varian/pilihan warna yaitu :


1. Black Red (Hitam Merah)
2. White Blue (Putih Biru)
3. Black Blue (Hitam Biru)

Setiap varian warna memiliki Efek LED . Jarang sekali headset harga 200 ribu kebawah dilengkapi dengan LED.







Kemasan Produk





Kemasan produk Plextone PC780 seperti pada Headset Gaming pada umumnya namun apapun varian warna yang kalian beli kemasan produk akan tetap menggunakan yang merah namun isi tetap sesuai warna yang dibeli/dipesan.

Dalam box nya tidak ada kesan spesial/istimewa hanya berisi headset yang dibungkus plastik tidak seperti pada merk Sades,Rexus ataupun sekelasnya yang berisi buku Manual Book , Stiker , Garansi dsb.

Pada box samping terdapat penjelasan fitur seperti gambar dibawah ini




Spesifikasi


Model: PLEXTONE  PC780
Driver diameter: 50mm
Impedance: 32Ohm
Sensitivity: 114dB +/- 3dB
Frequency range: 20-20KHz
Mic dimension: 6.0 * 5.0mm
Mic sensitivity: -34dB +/- 3dB
Mic impedance: 2.2kohm
Directivity: Omnidirectional
LED working voltage: DC5V +/- 5%
Working current: Below 100mA
Headset interface: USB (plug the USB connector, LED light is on, unplug, it off) + 3.5mm stereo
Cable length: Approx. 2.2m / 7.22ft
Color: Red/Blue (Optional)
Headphone size: Approx. 21 * 11.5 * 21.5cm / 8.3 * 4.5 * 8.5in
Headphone weight: 379g / 13.4oz
Package size: 23.5 * 21 * 11.5cm / 9.3 * 8.3 * 4.5in
Package weight: 590g / 1.30Lbs



Fitur & Ulasan


Plextone PC780 menggunakan 2 Audio Jack (Audio & Microphone) dan 1 USB yang berfungsi untuk untuk mengaktifkan LED serta memilik panjang kabel 2,2 Meter. Kabel menggunakan bahan seperti pada setrika dan memiliki "Shielding Electromagnetic Loop".



Pada dasarnya Plextone PC780 termasuk Headset jenis "Over Ear" yaitu suara dari luar tidak akan terdengar sehingga membuat kalian lebih fokus pada suara yang dihasilkan dari headset ini atau istilah indonesianya "budeg"

Plextone PC780 memiliki bantalan empuk dengan lapisan kulit sintetis pada bando yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan kepala saat menggunakannya dalam waktu lama.

Plextone PC780 juga memiliki microphone yang cukup panjang serta terdapat tulisan "Bass HD Gaming Headset" dan dapat diputar 120 derajat.

Plextone PC780 juga memiliki kelenturan yang cukup baik




Memiliki penyesuaikan ukuran "Extension Type" yang dapat diatur sesuai ukuran kepala kalian serta terdapat logo L(Left/Kiri) & R(Right/Kanan) dan juga terdapat logo Plextone itu sendiri.




Earpads memiliki bantalan empuk seperti pada headset gaming umumnya, earpads nya akan menutupi telinga kita namun telinga tidak akan menyentuhnya melainkan bagian luar telinga. Tujuannya adalah agar telinga tidak sakit/lelah/pegal saat penggunaan yang lama.



Pengalaman



Saat menggunakan headset ini, telinga kita kita akan masuk ke bagian tengah earpads dan menutupi bagian telinga sehingga kita tidak dapat mendengar suara dari luar. Memiliki "Bass HD Gaming" sehingga kita dapat mendengar semua detail suara dan lebih nge-bass tentunya. Kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus mengingat harganya yang murah.

Dapat digunakan untuk waktu yang lama karena seperti yang dijelaskan sebelumnnya. Memberikan efek keren dengan tampilan LED nya yang memukau. 

Kalian bisa test kualitas audio dengan cara search di Youtube "Dolby Digital - HD Surround Test Digital" sehingga kalian bisa menilai sendiri kualitas suara yang dihasilkan dari headset ini.



Penutup



Itulah review headset gaming murah berkualitas Plextone PC780 semoga bermanfaat dan menjadikan masukan saat membeli headset.
Jika ada pertanyaan, saran ataupun kritik silahkan tulis di kolom komentar.
Terima Kasih...







Review ini dapat diperluas , harap cantumkan sumbernya...








Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
2 Mei 2018 pukul 05.36 ×

Bang kekurangan headphone gaming ini apa gan?

Reply
avatar
Unknown
admin
13 November 2020 pukul 07.30 ×

bang jika usb yg utk menyalakan led apakah tetap bs di gunakan... terutama utk kita gunakan di handphone

Reply
avatar
Thanks for your comment